THE TWIN NUMBERS OF CLOCK


    (Melihat Angka Jam dan Menit Sama)
   
      Pernahkah kalian berulangkali melihat jam secara acak dan mendapati bahwa jam tersebut menunjukkan angka (jam dan menit) yang sama. Seperti contoh : 11.11, 13.13, 06.06 dan seterusnya. Namun tidak akan berhasil jika kita sengaja mencoba untuk melihatnya dengan keinginan untuk mendapati angka jam yang sama (twin numbers of clock faces).

Kadang angka itu muncul di penunjuk waktu di sms. Atau di postingan jejaring sosial. Saya kira ini hanya terjadi kepada saya, namun ternyata beberapa orang lain juga menjumpai hal yang sama dan mendorong saya untuk memuat pengalaman ini di versi saya.
Saat itu berawal di tahun 2011 , setahun setelah kelulusan sekolah menengah kejuruan.
Hal aneh itu semakin sering terjadi , bisa hingga 8 kali sehari. Dan terus terjadi hingga awal tahun 2014. Dan selama itu saya kurang menghiraukan tentang hal aneh ini dan enggan untuk mencari tahu apa penyebabnya.
Hingga kembali beberapa hari yang lalu saya mendapati angka itu kembali muncul saat melihat jam di dalam handphone. Itu membuat saya kembali teringat dengan pengalaman yang sama pada beberapa tahun lalu. Saya mulai mencarinya di internet dan menemukan artikel-artikel yang menceritakan pengalaman yang sama seperti yang saya alami. Kebanyakan dari mereka ,merasa bahwa dirinya adalah satu-satunya. Dan sebagian besar berpikir ada pesan di balik angka-angka itu.
Sedikit mengingatkan kita pada film the number 23 . Dimana didalamnya di ceritakan bahwa walter sparrow yang di bintangi jimm carrey mulai di hantui angka 23 yang muncul di sekitarnya . Hal serupa hanya saja ini berkaitan dengan penunjukan waktu dimana jam dan menit tiba di nominal yang sama.

PSYKOLOGI

Dari segi psykologi saya menemui istilah the baader meinhof phenomenon. Dimana di jelaskan hal ini di akibatkan oleh otak yang merupakan pusat pemroses yang dapat menyerap sangat banyak informasi dari apa yang kita lihat, Dengar, dan rasakan.
Namum, dari sekian banyak informasi, otak dapat selektif terhadap informasi yang kita serap sesuai intuisi kita. Sehingga kita mengabaikan sebagian besar informasi yang tidak menarik kita (uninteresting data). Membuat kita berpikir bahwa kita melihat angka-angka yang sama karena intuisi kita memilihnya , sebagai sesuatu yang special. Padahal kita sebenarnya melihat banyak sekali angka selama seharian namun sebagian besar informasi itu di abaikan. Itu penyebab kadang kita merasa pernah mendengar, melihat atau merasakan sesuatu yang sama namun kita kesulitan mengingat detailnya(Dejavu).
Itu karena kita menerima banyak data yang sama dan mengabaikannya karena kita tidak menganggapnya sesuatu yang menarik hingga suatu hari kita menerima informasi yang sedikit sama dan akirnya memunculkan persepsi bahwa informasi itu benar-benar sama ,karena adanya secuil penumpukan kesamaan informasi di mana kita mengabaikan detailnya.

Mungkin saat itu saya juga sering melihat kearah jam , namun mengabaikanya dan memperhatian dengan seksama hanya saat jam menunjukkan waktu yang sama.

Tapi, bagaimana kita bisa seketika melihat kearah jam saat ia menunjukkan angka yang sama. Dan berulang-ulang terjadi. Bukan sesuatu yang kita tunggu maupun kita coba menoleh dan membuatnya terjadi tepat saat jam menunjukkan angka yang sama .
Namun, teori lain berkata sebaliknya. Justru kitalah yang membuatnya terjadi. Dimana ada mekanisme akurat yang terdapat di sistem alam bawah sadar kita yang dapat menyetel sebuah alarm bawah sadar. Hal ini serupa ketika kita terbangun di jam yang sama setiap hari meski semalam apapun kita mulai tidur atau senyenyak apapun kita tidur. Saat itu terjadi semisal karena kita merasa harus bangun jam 6 karena kita tidak boleh terlambat pergi kerja dan hari-hari berikutnya kita terbiasa bangun tepat waktu dengan sendirinya.  Alam bawah sadar kita menyetel alarm yang membuat kita melakukan sesuatu tepat sesuai yang kita perlukan.
Itu mungkin dapat menjelaskan bagaimana kita dapat melihat angka - angka yang sama pada jam.
Saya sendiri mungkin melihat angka yang sama saat melihat jam dan secara tidak sadar membuatnya menjadi sesuatu yang spesial . sehingga terjadi penyetelan alarm bawah sadar dan secara tidak disadari telah membuat saya menoleh ke arah jam ,saat jam menunjukan angka yang sama.
Dan hal itu membuat saya merasa hal aneh itu sesuatu yang spesial dan membuat saya ingin membuktikan apakah itu hanya kebetulan atau memang sesuatu yang memiliki arti. Dari situ alam bawah sadar saya mungkin semakin membuat alarm yang kuat sehingga saya menjadi lebih sering menemukan angka jam yang sama.

Terlebih dalam rentang waktu 2010 hingga 2012 adalah masa kegelapan saya. Dimana selama 2 tahun saya tidak meninggalkan rumah terutama di siang hari. Akttifitas hanya sekedar mendengarkan lagu-lagu melankolis gothic, melukis , menulis sebuah renungan arti kehidupan dan merawat kucing. Dan semua itu membuat saya kehilangan banyak ketertarikan terhadap suatu kesenangan saat berada di tengah sosial. Kebosanan yang amat sangat mungkin membuat saya justru tertarik terhadap fenomena jam dinding yang menunjukkan angka yang sama setiap saya mengecek jam itu. Dan Hal itu menyebabkan perubahan seting alam bawah sadar saya.

Tapi bagaimana dengan penunjuk waktu di kolom komentar atau sebuah postingan media sosial ataupun di sms serta angka-angka yang saya temui secara acak di media yang bermacam-macam.
Apa ini masih berkaitan dengan setingan alaram bawah sadar yang memberitahu kita adanya angka-angka itu di sekitar kita. Dan apakah juga berkaitan dengan pengabaian informasi di otak?.

SPIRITUAL

Jika kita tengok dari sisi spiritual. Saya teringat bahwa saya pernah menceritakan hal ini kepada seorang teman dari mineosota, yang saya kenal dengan nama Gypsie Artist (almarhum). Dia adalah wanita naturalist, angelic (mempelajari tentang malaikat), dan seorang perajin kerajinan tangan. Bagi saya dia seorang healer Priest, yang mengenalkan saya dengan meditasi alam, ketenangan jiwa, dan melakukan proteksi dari sesuatu yang buruk (sihir jahat). Meski saya tidak meyakini apa yang dia yakini. Tapi saya cukup tertarik dengan cerita dan penjelasannya. Itu membuat saya lebih berpandangan luas.

Saat saya bercerita tentang angka-angka itu, dia memberi tahu saya bahwa malaikat saya sedang mencoba berkomunikasi. Mereka menyampaikan sesuatu melalui simbolic angka berurutan.
Seperti  saat melihat angka 111 secara kebetulan saat melihat jam. Katanya itu berarti malaikat sedang mendengar apa isi hati kita dan disarankan agar saya berusaha berpikir tentang segala sesuatu yang ingin saya lakukan (positif) dan jangan berpikir hal-hal negatif. Karena malaikat sedang mengirimkan berkah (blessing) untuk apapun kesuksesan yang sedang saya pikirkan.

Namun, saya kembali bertanya, jika yang dia jelaskan adalah tentang arti simbolis angka-angka berurutan yang sama, seperti misal 111, 222 dan lainya. Bagaimana tentang angka yang saya temui yang berkaitan dengan jam misal 13.13, 06.06 dan lainya.
Kemudian, Dia  menyarankan nama untuk saya kontak, yaitu Doren virtue, seorang healer dan angelic expert.
Namun saya tidak benar-benar mengkontaknya alih-alih hanya mengunjungi websitenya dan mencoba aplikasi di websitenya yang bisa menerjemahkan arti dari simbol-simbol angka yang akan di kaitkan dengan pesan macam apa yang coba di sampaikan oleh malaikat terhadap kita.

Saya masih jauh dari ketertarikan untuk mencari tahunya dari segi angelic maupun spiritual saat itu .

Di lain hari Gypsie Artist , kembali mengkontak saya dan bertanya apakah saya berhasil menemukan arti pesan dari para malaikat?.
Tentu saya belum menemukannya dan saat itu angka-angka tersebut mulai menghantui saya dan menguras otak saya untuk terus berpikir tentang arti setiap angka angka aneh itu yang muncul saat saya ingin melihat waktu.

Gypsie, memberitahukan bahwa semua itu mungkin karena saya sedang dalam kegelapan, menghindari pagi, membenci kebanyakan orang, menarik diri dari social , dan menutup diri.
Dia menyarankan agar saya mengubah hal-hal buruk itu.
Di awali dengan menyarankan sebuah lagu relaksasi di youtube, berupa suara gemericik air, kicauan burung dan suara-suara alam.
Pertama kali saya mendengarnya dan memejamkan mata, itu langsung membuat saya merasakan sesuatu yang berbeda . suara-suara itu sangat menenangkan . sangat bertolak belakang dengan lagu-lagu yang selama ini saya dengarkan , dimana lirik-liriknya membawa saya jauh membenci, dan tertutup.

Dari musik youtube, saya mulai mengikuti saran-sarannya yang lain, seperti jalan-jalan pagi. Dan meditasi di alam guna mencapai ketenangan . dan berpuasa guna menahan amarah agar lebih mudah mencapai ketenangan mental.
hingga kini saya masih sering meditasi dan berpuasa. satu-satunya hal buruk yang tersisa adalah minimnya kemampuan berkomunikasi saya secara verbal terhadap lingkungan sosial.
Yang saya ingat sejak mulai melakukan kegiatan outdoor. Saya mulai jarang melihat angka-angka yang sama di jam. Dan perlahan melupakannya. Sekitar tahun 2014 saat mulai kembali bekerja dengan bidang yang lain yaitu ilmu desain grafis.
Beberapa waktu saya pernah berpikir apa saya akan melihat angka aneh itu muncul lagi ,dan ternyata hal itu tidak lagi muncul saat melihat waktu di jam.

LAINYA

Setelah beberapa waktu lalu, saya kembali melihat angka aneh di jam handphone saya dan mulai memutuskan untuk menulis postingan ini. Ada sedikit hal menarik saat membaca-baca artikel tentang psikolog. Saya menemukan seorang netizen yang berpikir bahwa ini berkaitan dengan keberadaan komunitas extraterestrial . bahwa dia berpikir melalui telepaty komunitas itu menyebar pesan melalui angka-angka.pasalnya dia berkata bahwa fenomena ini menjangkiti banyak orang di rentang tahun 2010-2014.
Yah , saya sendiri tidak mencoba mencari tahu lebih jauh soal hal itu. Bagian ini hanya sekedar tambahan.
Pada akhirnya saya hanya bertukar pengalaman bukan untuk memberi pencerahan. Semua masih menjadi misteri bagi saya. Dan mungkin anda sekalian yang juga terjangkiti.






0 komentar:

Post a Comment

Be the first commentator for this page
klo anda suka topic di atas silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran dan apa lah..(kotak facebook)
atau bagikan link anda di kotak komentar bloG. TQ

 

Followers

About Me