sejak tahun 1970-an gothic telah menjadi bidang studi akademis yang sangat populer . banyak buku yang telah diterbitkan, baik bercita rasa gothic pada umumnya maupun pada subgenre tertentu yang di angkat penulis. setelahnya sebuah jurnal, penelitian gothic telah dibentuk dan terhubung ke asosiasi gothic internasional. dimana itu adalah badan untuk mempromosikan studi tentang gothic
meskipun mungkin karena studi kritis ini, gothic tetap menjadi bidang sangat sulit untuk didefinisikan. dalam artikel ini, kita telah memilih untuk melihat kejelasan secara lebar. meskipun tak seorang pun akan membantah bahwa awal penulis dalam genre ini, seperti Ann Radcliffe, MG lewis dari charles robert Maturin, jatuh tepat di dalam tradisi gothic, setelah itu, berbagai klaim kritis dan prokontra yang telah dibuat, dan itu semua di jadikan untuk mengevaluasi klaim dan untuk mencari tahu sendiri mana dari banyak definisi deskripsi yang terdengar paling tepat bagi mahasiswa dan pembaca
jelas jika mungkin untuk berbicara tentang gothic sebagai fenomena historis, yang berasal (dalam pengertian sastra,) pada abad 18-an. sama persis, sejak saat itu telah nampak banyak kritikus yang merasa lebih berbobot untuk mngutarakan argumen-argumen psikologis yang selalu dilakukan dengan cara menumbuhkan ketakutan akan sebuah tekanan atas critic yang direpresentasikan dalam bentuk tekstual. kemudian klaim yang lebih radikal menyebutkan bahwa hanya ada sangat sedikit Text sastra yang memiliki kandungan gothic sebenarnya , sastra gothic yang ada lebih berkaitan dengan sebuah momen tertentu, kiasan ,motif cerita yang berulang dan dapat ditemukan secara tersebar atau disebarkan, melalui tradisi sastra modern yang kemudian mungkin ingin mencoba untuk berpikir gothic, khususnya adalah manifestasi yang lebih modern, dalam hal koleksi subgenre; cerita hantu, cerita horor, techno-gothic-semua ini akan menjadi cara penulisan yang memiliki hubungan yang jelas dengan gothic "original", meskipun begitu perbedaan jelas meningkat tajam antara sastra gothic kuno dengan moderen , akan tapi perbedaan mereka bisa dipandang sebagai setidaknya sama pentingnya dengan kesamaan mereka
namun meskipun perbedaan-perbedaan dari sastra gothic moderen jelas sangat jauh dari masa Ann Radcliffe hingga william Gibson-namun satu atau dua bagian akan dapat menunjukkan kegigihan luar biasa pada imej tertentu, motif-vampir misalnya. dan juga motif cerita horror dari potensi mengerikan ilmu pengetahuan dan teknologi.lambat laun motif-motif ini tampaknya terus didaur ulang dalam tubuh tekstual gothic. kadang-kadang ini bisa untuk efek yang benar benar mengejutkan, seperti pada cerita yang menampakkan kebiasaan "gothic" atau ajang memangsa demi ke abadian diri .
mungkin gothic pada kehidupan sehari hari dapat di rasakan saat mencoba mengatasi kesulitan dalam kehidupan sosial , hubungan maupun , kelabilan dari jiwa atau mental dimana di rasakan sebuah melancolia yang tinggi, mungkin juga bukan untuk menghadapi ketakutan dan kecemasan melainkan sebagai pelampiasan.
tentu ada kemungkinan terjadinya hal lain dan banyak lagi.
namun pada saat ini merupakan perdebatan sengit dan menyegarkan tentang masalah tersebut dan kami berharap Artikel ini akan membantu saya untuk memahami sesuatu dari masalah definisi ini dan
dan penyebabnya munculnya kekaburan definisi
jelas bahwa masalah sastra gothic sudah hidup dalam budaya barat di abad 21 awal. dalam bentuk populer budaya gothic. serta misalnya dalam pembaruan mitos vampire yang terasa tak berujung dengan beberapa kelemahan yang tetap melekat hingga kini pada charakter vampire, mengapa tokoh-tokoh semacam ini mampu hidup abadi dalam inspirasi para penulis dari masa ke masa dari sastra dan film.
karena itu studi tentang gothic adalah hal yang sulit ketika mempelajari setiap genre secara dalam , maka niscaya tidak dapat dikejar dalam isolasi akademik. studi tentang gothic, membuka jendela ke segala macam aspek kehidupan sosial dan psykological. apakah ia melakukannya dalam cara yang sama sekali berbeda, atau dari admospir bersama-sama mengikat fenomena yang berbeda di dalam gothic, yang mengusik pemikiran kritis bahkan mungkin kritikus menulis diri mereka dalam fenomena ini, sebagai contoh seorang kritikus specialis gothic sastra - dan lagi lagi masalah bagi individu adalah ketika pada tahap untuk memutuskankannya sendiri atas definisi yang sulit di patenkan ini
kadang-kadang banyak yang mengatakan bahwa gothic telah berkembang pada saat-saat pergolakan sosial atau potensial
pada akhir abad 18 dan awal abad 19, misalnya .atau di akhir 19 - tetapi juga akan mungkin bertanya apa periode sejarah barat terakhir tidak bisa digambarkan dengan cara ini, karena di bagian eropa istilah gothic sudah di masukkan dalam sastra di bawah abad 17 itu tak lepas dari hipotesa sastrawan yang berbeda beda.
pada akhir abad 18 dan awal abad 19, misalnya .atau di akhir 19 - tetapi juga akan mungkin bertanya apa periode sejarah barat terakhir tidak bisa digambarkan dengan cara ini, karena di bagian eropa istilah gothic sudah di masukkan dalam sastra di bawah abad 17 itu tak lepas dari hipotesa sastrawan yang berbeda beda.
tentu gothic menawarkan kengerian pada pembaca; tetapi dapat dikatakan bahwa kengerian adalah penawaran untuk melenyapkan kengerian peperangan dan bahkan dari kehidupan rumah tangga konvensional. gothic adalah di atas semuanya, mungkin, jauh dari apa apa yang di representasikan Ann Radcliffe, dalam novel novel kunonya.
gothic sastra lama memunculkan karakter mengerikan seperti monstes, raksasa dan hewan hewan buas, namun pada sastra baru tokoh tokoh lebih mempunyai bentuk fisik ideal.beberapa berjalan dalam cerita yang dapat menghantui dan sebagian tampak seperti imej imej sebelumnya dengan setting cerita yang klise.
dari segala bentuk sastra, kita dapat memilih untuk menilainya dengan mengakui nya dari sang master dan misstresses atau kita mungkin ingin melihat secara luas di seluruh khasanah yang dapat kita serap.
di Artikel ini saya telah memilih pendekatan yang luas, tetapi penting untuk menekankan bahwa ini tentu menimbulkan pertanyaan sebanyak jawaban yang muncul. saya tidak mencoba untuk mendefinisikan gothic melainkan menyajikan beberapa parameter dan untuk diskripsi beberapa hal yang ada di dalam parameter tersebut. pada akhirnya pertanyaannya tetap seperti yang seharusnya, salah satu penilaian kritis di butuhkan untuk membantu saya menyelesaikan artikel berantakan ini, dan saya berharap bahwa dari bahan-bahan acak yang terkumpul di sini akan membantu saya dengan penilaian yang lebih tepat
dengan penilaian untuk mendefinisikan dan mengembangkan gagasan tersendiri tentang kelahiran era sastra gothic dan apakah itu sebenarnya
FOLLOW ME:
Follow @MoonkiesLabel


0 komentar:
Post a Comment
Be the first commentator for this page
klo anda suka topic di atas silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran dan apa lah..(kotak facebook)
atau bagikan link anda di kotak komentar bloG. TQ